Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG LENGANG

Selasa, 26 Mei 2020 Umum

TEMANGGUNG,  Arus lalu lintas pada H+3 Lebaran 2020 di jalur tengah Provinsi Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Temanggung, cenderung lengang.
    Kepala Bagian Humas Sumarlinah, Selasa, mengatakan Pada Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H suasana lalu lintas dalam kondisi lenggang, tidak ada peningkatan kendaraan yang melintas seperti tahun-tahun sebelumnya. "Arus lalu lintas yang biasanya padat dalam lebaran sebelumnya, namun pada Tahun ini lengang ,meskipun ada namun masih terbatas," katanya.
    Sumarlinah juga menyampikan, kondisi tersebut berkat penyekatan-penyekatan di perbatasan-perbatasan Jawa Tengah kususnya di daerah2 yang menerapkan lockdown bagi masyarakat yang hendak bersilaturahmi sehingga dampak arus lalu lintas lengang, hal ini sesuai Surat Edaran Bupati Temanggung Nomor: 360/241/2020 tentang Pengaturan Shalat Ied dan tradisi silaturahmi Idul Fitri 2020,”ungkapnya.
    "Berdasarkan informasi dari dinas terkait ditemanggung juga menerapkan berbagai Pos pemantauan bagi para pemudik yang melintas di wilayah kabupaten Temanggung, pos itu digunakan untuk penyekatan, khususnya pada malam hari apabila ada kendaraan-kendaraan dari luar kota seperti dari Jakarta, Bandung, Bogor. Kendaran yang berasal dari zona merah itu kita periksa kendaraannya apakah dia pemudik atau pulang kampung. Kalau dia pemudik kita usahakan untuk kembali lagi," katanya. (Saf/2020)

 

Berita Terkait