Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KPU TELAH KIRIMKAN 70 LOGISTIK KE PPK

Senin, 20 Mei 2013 Umum
TEMANGGUNG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung telah mengirimkan 70 logistik di sejumlah panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan sisanya dikirimkan dua hari ini. Pasalnya, pengiriman logistik ke kecamatan  tersebut dijadwalkan harus rampung, Senin, 20/05 yang selanjutnya dikirimkan ke desa. Sementara pelaksanaan Pilkada berlangsung 26 Mei 2013.
     Komisioner KPUD Temanggung Divisi Teknis Penyelenggara, Agus Istanto, Sabtu 18/05 mengatakan, semua logistik keperluan Pilkada Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Temanggung sudah harus terkirim ke PPK, sepekan sebelum hari pencoblosan. Hal itu dimaksudkan agar PPK memiliki waktu untuk mengirimkan ke panitia desa. "Untuk mempercepat pengiriman tersebut, KPUD dibantu oleh petugas dari PPK," terangnya.
     Dia menyebutkan, logistik berupa kotak suara maupun surat suara itu dikirim ke jumlah TPS se kabupaten Temanggung sebanyak 1717 TPS, sementara setiap TPS terdapat dua kotak surat suara, satu kotak untuk memasukkan surat suara pemilihan gubernur dan satu kotak lagi untuk memasukkan surat suara pemilihan bupati. Pengiriman logistik ke TPS dilakukan H-1.
     Pada hari Sabtu kemarin,  kata Agus, logistik yang dikirimkan ke wilayah kecamatan yang jumlah suaranya ke cil seperti Gemawang, Kandangan, dan Jumo. Sedangkan pada Sabtu sore, logistik dikirimkan di wilayah kecamatan yang jumlah suaranya banyak seperti Pringsurat, Temanggung, dan Parakan. "Pemgiriman tersebut sudah harus selesai, Senin 20/05 ini. Namun optimistis hal itu dapat dilakukan KPUD," katanya.
     Sementara menurut Komisioner KPUD lain, Lutfi, jumlah surat suara yang diterima  KPU sebanyak 592.971 lembar surat suara untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah. "Jumlah surat suara tersebut  sudah termasuk cadangan sebanyak 2,5 persen dari jumlah total surat suara," kata Lutfi menambahkan.
     Disebutkan, surat suara itu dikemas dalam 296  karton. Setiap karton berisi 2.000 lembar surat suara. Kemudian satu karton  lainnya, berisi setengah kardus yang jumlahnya 971 lembar surat suara. Selain itu, KPU juga menerima poster pasangan calon gubernur sebanyak 2.545 lembar, poster denah 2.071 lembar, poster alur pemungutan suara 2.071 lembar, dan poster visi misi pasangan calon gubernur sebanyak 3.421 lembar.(Hms13/Paul)

Berita Terkait