Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KARANG TARUNA JAGA YASA MILIKI PERPUSTAKAN

Jumat, 24 Mei 2013 Umum
Temanggung, Karang Taruna  Jaga Yasa Desa Gemawang Kecamatan Gemawang  saat ini sudah memiliki perpustakaan  yang cukup representativ dengan koleksi aneka ragam buku-buku bacaan. Pendirian perpustakaan bertujuan sebagai tempat belajar masyarakat  baik pelajar  amupun masyarakat umum.
     Ketua karang Taruna  Jaga Yasa Desa Gemawang Didik Triyono menjelaskan keberadaan perpustakaan bertujuan untuk memberikan  wahana sarana belajar bagi masyarakat  utamanya pelajar dan generasi muda. Dengan  adanya perpustkaan diharapkan dapat menumbuhkan  minat baca  pada usia dini dan meningkatkan  sumber daya manusia  masyarakat.  Sedang Kantor perpustakaan memanfaatkan salah satu ruangan di kompleks balai desa yang dibuka setiap hari kerja. Beragam buku-buku bacaan  baik  buku Ilmu Pengetahuan dan Teknologi maupun buku bacaan lainnya tersedia yang bisa dibaca di tempat maupun dipinjam.
     Dengan adanya perpustakaan  maka  warga masyarakat utamanya generasi muda dan pelajar kini tidak perlu  repot lagi  untuk mendapatkan buku-buku bacaan. Oleh karena itu diharapkan memanfaatkan perpustakan sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, harapnya (hms13/Edy Laks)

Berita Terkait