Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MINGGU PAGI KOTA TEMANGGUNG SEPI

Senin, 27 Mei 2013 Umum
TEMANGGUNG, Suasana  di Kota Temanggung, Parakan dan Ngadirejo  ketika berlangsung Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah  dan pemilihan Bupati Temanggung , Minggu (26/5) pagi terlihat lebih sepi dibandingkan dengan hari Minggu biasanya. Kawasan alun-alun kota Temanggung  yang selalu dipadati ribuan manusia setiap Minggu pagi, kali ini juga jauh terlihat lengang. Jumlah pedagang kaki lima yang biasanya banyak berjualan  untuk meramaikan pasar minggu pagi itu pun jauh lebih sedikit. Suasana sepi juga nampak di komplek pasar Kliwon  tidak terlalu banyak pedagang  kaki lima yang membuka dasaran untuk berjualan, tok-toko juga  pada tutup.
     Begitu pula kendaraan yang melintas yang Jalan Tentara Pelajar,  Jalan A. Yani, Jalan Suyoto dan Jalan Jendral Sudirman  dan ruas jalan lainnya jauh lebih lengang dibanding hari Minggu pagi biasanya.
     Suasana serupa juga nampak di kota Perakan dan Ngadirejo. Pasar darurat Legi Parakan yang biasanya mingupagi ramai nampak terlihat lengang, hanya sedikit pedagang yang berjualan. Demikian juga di pasar wage Ngadirejo  terlihat sepi , lalu lintas kendaraan baik roda empat maupun roda dua juga relatifsedikit. Toko-toko lebih banyak yang masih tutup.
     "Toko akan saya buka  i setelah mencoblos di TPS baik untuk Pilgub maupun Pilbup," kata Nurhayati  warga  Ngadirejo Pemantauan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Minggu pagi belum terlalu ramai. Setiap TPS rata-rata baru menerima sekitar 40 pemilih, padahal jumlah pemilih yang terdaftar sekitar 400 orang.
     "Setelah di atas pukul 10.00 akan banyak pemilih berdatangan karena mereka harus membereskan urusan rumah dulu pada Minggu pagi," kata Zuli Sektiawan, seorang panitia di TPS 4 Desa Karangtejo Kedu. TPS dibuka untuk pemilih mulai pukul 07.00 dan tutup pada 13.00 WIB.Setelah penutupan kemudian dilakukan penghitungan suara Pemilihan Gubernur  dilanjutkan Pemilihan Bupati.(Hms13/ Edy Laks)

Berita Terkait