Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

10 BAWASLU PANTAU PEMILUDA DI TEMANGGUNG

Senin, 27 Mei 2013 Umum
TEMANGGUNG, Sebanyak 10 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi ikut memantau pelaksanaan pilkada  Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Temangung  sekaligus  Pemilihan  Gubernur/ Wakil Gubernur Jawa Tengah di  Temanggung. Ketua  Divisi Pengawasan dan Humas Antarlembaga, Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo di Temanggung Minggu (26/5) mengatakan, tujuan mereka adalah ingin mengetahui proses pemantauan Pilkada yang digelar secara bersamaan, antara pemilihan gubernur dan pemilihan bupati.
     Ia mengatakan, Bawaslu dari provinsi lain itu disebar di dua daerah yang ada penyelenggaraan pilgub bersamaan dengan pilbup.Seperti diketahui hari ini, warga Jawa Tengah memilih calon gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018. Secara bersamaan, di dua Kabupaten Temanggung dan Kudus juga digelar Pemilihan Bupati dan wakil Bupati periode 2013-2018.
     Ia menyebutkan 10 Bawaslu tersebut yakni dari DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara.
     Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Temanggung Murti Anggono mengatakan,belum menerima adanya laporan dugaan pelanggaran pelaksanaan Pilkada, baik pilgub maupun pilbup. Panwaslu menempatkan petugas pengawas mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau Desa/Kelurahan.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait