Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pasar Ternak Selopampang Baru

Rabu, 09 Desember 2015 Peternakan dan Perikanan

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyediakan sarana dan prasarana perdagangan tenak yang nyaman , layak dan berstandar teknis, maka melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Temanggung, Selasa (8/12) melakukan peresmian Pembangunan Pasar Ternak Selopampang. Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Provinsi Jawa Tengah, Ketua Komisi C DPRD serta Anggota Dewan dan SKPD Terkait.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung Bambang Sukarno menyampaikan bahwa guna mendukung perekonomian ditingkat nasional perlu diperkuat dengan perekonomian tingkat lokal atau daerah., sehingga dengan tumbuhnya perekonomian di desa maka akan memperkuat perekonomian di tingkat nasional.
     Ditambahkan, Selain pasar hewan selopampang yang dibangun baru  juga akan direhabilitasi tujuh pasar lagi pada tahun 2016. Selanjutnya pengelolaan pasar tidak akan dipindahkan akan tetapi tetap di kelola oleh desa.
     Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Slamet Saryono melaporkan bahwa pembangunan pasar ternak ini dibangun dalam 2 tahap pada tahun 2014 dana APBN dan dilanjutkan pada tahun 2015 dengan dana APBD.  Pasar hewan ini dibangun diatas tanah seluas 4500 m2 yang nantinya akan menampung kambing kurang letempat timbangan ternak serta saluran drainase dan pagar.
     Selain itu juga diserahkan secara simbolik bantuan oleh Bupati Temanggung kepada kelompok Tani Sido Laras Desa Klepu Pringsurat hibah Domba 33 ekor, Bantuan ALat Pengolah Pupuk Organik kepada Kelompok Tani Ngabean Nguwet dan Kelompok Tani Ngudi Rejeki Bengkal Kranggan masing-masing 1 unit, serta bantuan Pembuatan Kandang kepada Poktan Ternak Arep Mulyo Desa Gununggempol Jumo sebesar 10 juta dan Poktan SAE desa mento Candiroto sebesar 20 juta.(pakDhe/Hms2015)

Berita Terkait