Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DIES NATALIS SMK NEGERI TEMBARAK KE 13

Rabu, 22 Januari 2020 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Tembarak Kabupaten Temanggung dalam acara Dies Natalis nya yang ke 13 belas ini memilih tema  “ Meningkatkan Prestasi dalam 13 Tahun mengabdi”. Dalam acara puncak yang di gelar di Halaman Sekolah pada Hari Rabu 9 22/1) ini dihadiri oleh Bupati Temanggung, Kepala Dinas Pendidikn dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung, Camat Tembarak, Komandan Koramil Kecamatan Tembarak, Kapolsek Tembarak, dan Komite Sekolah.
    Kegiatan dalam rangka memperingati HUT SMK Negeri Tembarak ini diawali dengan acara bakti sosial pada tanggal 17 Januari 2020. Dirangkai dengan acara-acara yang lain seperti Donor Darah, Lomba Band, pentas Seni. Dan acara Puncaknya tasyakuran pada hari Rabu (22/1).
    SMK Negeri Tembarak diresmikan langsung pada 13 tahun yang lalu oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada saat itu yaitu  Bambang Sudibyo yang merupakan putra asli Temanggung dan selama berjalan selalu dikawal dan dibantu oleh Dirjen pendidikanDr. Bambang Indriyanto yang juga merupakan warga putra asli Temanggung. Selam 13 tahun ini, SMK Negeri Tembarak yang mempunyai 3 Jurusan ini sudah meluluskan sekitar 2.860 siswa/siswi yang sebegaian besar telah diterima sebagai tenaga kerja di perusahaan-perusaaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
    Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Negeri Tembarak Fahmi, STP mengatakan, semoga dengan semakin dewasanya SMK negeri Tembarak, akan menghasilkan lulusan yang berkualitas, sehingga bisa diterima di dunia kerja atau menjadi wira usaha yang sukses dan apabila yang mempunyai kemampuan bisa melanjutkan dijenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, kepada pemerintah Kabupaten Temanggung, Fahmi menawarkan kerja sama dalam bentuk pelatihan perangkat-perangkat desa agar melek teknologi sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik.
    Puncak acara ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Temanggung. Sebelum melakukan pemotongan tumpeng Bupati berpesan dalan pidatonya agar civitas akademika SMK negeri Tembarak dalam memperingati ulang tahunnya ini harus lebih banyak bersyukur karena telah bisa memberikan sumbangsih dan pengabdian keapda negera melului pendidikan khsusunya kepada masyarakat Temangung dan harus selalu berdo’a agar SMK Negeri Tembarak semakin memberikan manfaat kepada masyarakat. Bupati Temanggung juga berpesan kepada anak-anak agar selalu meningkatkan kemampuan, jangan berhenti belajar agar bisa mengikuti perkembangan teknolgi seiring degan bertambahan jaman ini sehingga mereka bisa bersaing dalam dunia kerja. (Goenawan19/HMS)

 

Berita Terkait