Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANJIR MELANDA DESA BALEREJO

Jumat, 31 Mei 2013 Bencana
Temanggung, Banjir bandang melanda Desa Balerejo Kecamatan Tlogomulyo Kabupaten Temanggung, Kamis, (30/5) kemarin. Banjir merendam permukiman warga serta merusak sedikitnnya  hektaran areal persawahan diwilayah tersebut.
      Pantauan di lokasi kejadian, kemarin banjir menerjang permukiman warga, disebabkan oleh intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada siang hari sampai sore, karena besarnya debit air mengakibatkan saluran air di daerah tersebut tidak cukup sehingga air masuk kepemukiman warga dan areal persawahan.
      Banjir bandang yang datang secara tiba-tiba itu merendam rumah permukiman penduduk dan areal persawahan tersebut dengan ketinggian air mencapai 1 meter sehingga mengakibatkan jalur transportasi putus.
      Gilang salah satu warga desa setempat yang rumahnya diterjang banjir mengungkapkan pada saat kejadian, air sungai secara tiba-tiba masuk ke dalam rumah, kejadian ini baru pertama kali terjadi, masyarakat bergotong royong membuat penahan dari kayu untuk menghindari arus air yang masuk kedalam rumah.
      Sementara Tukir salah satu pemilik sawah yang terterjang banjir mengatakan, banjir yang melanda areal sawah merusak hampir 100% sawah miliknya yang sudah ditanami tembakau. (Hms13/Paul).

Berita Terkait