Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI RESMIKAN SMK DARUNAJAH

Senin, 10 Juni 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bp. Drs. H. Hasyim Affandi, Sabtu (16/2/13) meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darunajah Eyzzul Muslem  Desa Gondosuli Kecamatan Bulu Temanggung. Peresmian  dihadiri  pejabat terkait dan tamu undangan.
     Dalam Sambutannya Hasyim Affandi menyampaikan apresiasi yang tinggi  atas  berdirinya SMK Darunajah yang  membuka program study otomotif  guna mendidik para siswanya  memiliki ketarmpilan otomotif. Diutarakan dengan mendapatkan  ilmu  tentang dunia otomotif maka siswa setelah lulus bisa langsung bekerja ke perusahaan-perusahaan otomotif atau usaha mandiri perbengkelan. Selain jurusan otomotif, diharapkan SMK Darunajah kedepan juga mengembangkan diri dengan membuka jurusan teknik pertanian. Hal itu didasari potensi alam di sekitar Gondosuli yang mayoritas merupakan lahan pertanian.
     SMK Darunajah hendaknya dikelola dengan baik ditunjang penyiapan kurikulum  yang berbasis kompetensi, niscaya sekolah ini berkembang, maju dan mandiri  serta alumninya  bisa langsung terserap memasuki dunia kerja  guna mengurangi pengangguran, pintanya.
     Kepala SMK Darunajah Nasikhin menjelaskan, pembangunan dan pendirian sekolah tersebut dilatarbelakangi keprihatinan karena lulusan SMP sedikit sekali yang bisa melanjutklan  kejenjang SLTA. Oleh karena  dengan dibukanya Sekolah  SMK  Darunajah diharapkan dapat menampung lulusan SMP untuk dididik dibidang otomotif untuk bekal kerja setelah lulus. Pembangunan gedung sekolah lanjutnya merupakan bantuan  dari bank Mandiri senilai 1,8 miliar rupiah. (Hms13/ Edy laks).

Berita Terkait