Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FPI SERUKAN AMAR MAKRUF NAHI MUNKAR

Rabu, 19 Juni 2013 Umum
TEMANGGUNG, Front Pembela Islam (FPI) Pimpinan Wilayah (DPD) FPI Kabupaten Temanggung, Selasa kemarin (18/06).  mendatangi kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung dan DPRD Temanggung. Kedatangan ormas Islam tersebut diikuti ratusan massa bertujuan menyampaikan aspirasi untuk beramar makruf nahi munkar menjelang datangnya bulan Ramadhan.
    Setibanya di Setda, rombongan FPI diterima oleh Sekretaris Daerah Bambang Arochman bersama jajaran FKPD di ruang gajah pendopo Jenar  Ketua FPI Temanggung, Burhanuddin mengatakan, kedatangannya ke Setda untuk meminta doa restu dan mengumumkan keberadaan FPI di Temanggung. FPI akan melaksanakan garis kebijakan organisasi, yaitu melakukan amar ma'ruf nahi munkar.Diutarakan menyambut bulan suci Ramadhan, agar umat Islam betul-betul dapat melaksanakan ibadah puasa  dengan baik tidak terganggu olah hal-hal yang melanggar syariat agama, seperti poeredaran minuman beralkohol, perjudian dan tindak asusila.
    “Oleh karena itu, kepada aparat Pemerintahan  hendaknya berupaya untuk memberantas berbagai  penyakit masyarakat  seperti  minuman beralkohol, judi dan permesuman. FPI akan mengambil bagian untuk beramar ma’ruf nahi munkar  sesuai perintah agama,“ ujarnya.
    Menanggapi permintaan FPI tersebut, Sekda Bambang Arrochman menyambut baik upaya amar ma'ruf nahi munkar tersebut, karena merupakan tanggung jawab semua masyarakat Temanggung untuk selalau menjaga ketertiban masyarakat.Namun, karena ini menyangkut masalah ketertiban masyarakat secara umum, maka harus  ada koordinasi dengan Polres dan Kodim.
    Sedang kedatangannya di DPRD rombongan massa FPI  yang diwakili  7 orang di terima  oleh anggota dewan Iman Bintara dan Daniel Hartoko di ruang pansus. Dalam pertemuan tersebut FPI menyampaikan aspirasi  bahwa FPI  akan melakukan gerakan beramar ma’ruf nahi munkar. Terkait dengan  peredaran minuman beralkohol, FPI berharap dilibatkan dalam pembahasan Perda yang mengatur minuman keras giuna memberikan masukan konstruktif. Iman Bintara dalam tanggapannya  menyampaikan apresiasai niat baik FPI  menyerukan kebaikan dan mencegah kemunkaran. Aspirasi tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait