Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU BERDASARKAN RANKING NILAI UN

Selasa, 25 Juni 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Temanggung dimulai hari Senin-Jumat (24-28/06/2013) dengan sistim ranking nilai hasil Ujian Nasional (UN). Sistem tersebut berlaku baik untuk penerimaan siswa jenjang SLTP maupun SLTA semua sekolah  termasuk sekolah yang sebelumnya berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) .
     Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Temanggung, Zaenal Faizin, Sabtu kemarin menyebutkan,  sesuai surat edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Nomor 17/NPK/SE/2013 tanggal 20 Januari 2013, yang isinya secara kelembagaan RSBI/SBI berganti status menjadi sekolah reguler.  Oleh karena itu, segala sesuatu terkait dengan RSBI/SBI seperti papan nama, stempel, visi misi, kop surat dan lain-lain sudah tak bisa digunakan untuk administrasi sekolah.
     Dipaparkan, paska bubar pengelolaan pembiayaan sekolah menggunakan sistim menejemen berbasis sekolah (MBS) dengan memanfaatkan biaya operasional sekolah (BOS). Sekolah mantan RSBI/SBI tidak diperkenankan lagi pungutan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan mengatasnamakan  RSBI/SBI. Sementara PPDB di Kabupaten Temanggung dimulai hari Senin-Jumat (24-28/06/2013) dengan sistim ranking nilai hasil UN.sebelumnya bagi sekolah yang berstatus RSBI melakukan penyaringan lebih awal dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), menggunakan sistem tes seleksi baik tertulis maupun wawancara bagi siswa yang akan diterima. (Hms13/Edy Laks). 

Berita Terkait