Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NARKOBA TANGUNGJAWAB BERSAMA

Rabu, 26 Juni 2013 Umum
TEMANGGUNG, Permasalahan Narkoba yang terus meningkat  perlu dilakukan upaya  dukungan  berbagai pihak  baik Pemerintah, swasta  maupun organisasi social masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba . Upaya tersebut ditempuh melalui program dan peran semua pihak dilandasi pemahaman bahwa permasalahan narkoba  merupakan tanggungjawab kita bersama. 
     Demikian dikemukakan Bupati  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Budiarto, yang juga sekaligus sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dalam acara  peringatan hari narkoba internasional dan hari Bhayangkara ke 67 di halaman Kantor Kesatuan bangsa, Politik Temanggung Rabu (26/6) .Acara tersebut dimeriahkan festival band  dan lomba IT dihadiri  pejasbat FKPD,pimpinan SKPD,  Camat dan  pejabat terkait.
     Dikatakan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan internasional  yang terorganisir     berupa jaringan sindikat  dan pergerakannya terselubung. Mereka juga menerapkan system sel sehingga tidak mudah dilacak, mobilitas tinggi dan mendapat dukungan dana  yang besar. Disisi lain,  system  transportasi dan komunuikasi  yang digunakan memanfaatkan teknologi canggih sehingga peredarannya cepat.
     Saya mengajak  semua  elemen masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi  dalam memberikan dorongan dan dukungan  serta motivasi kepada masyarakat  khususnya para remaja dengan mengarahkan   pada kegiatan  positif supaya tidak terjerumus narkoba, pintanya.
     Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat  Istantiono, menjelaskan, setelah upacara peringatan hari narkoba internasional dan hari Bhayangkara ke 67 dilanjutkan  lomba IT dan festival band remaja  dan lomba game ndol-ndol untuk angota TNI, POLRI dan PNS. Untuk festival band diikuti 17 group memperebutkan  trophy  bergilir dan piala tetap Kapolres Temanggung.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait