Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

500 ANAK IKUTI FESTIVAL ANAK SHOLEH

Kamis, 04 Juli 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Festival Anak Sholeh (FAS) digelar menjelang Ramadan. Kegiatan ini bertujuan  sebagai ajang kretifitas anak usia dini dan remaja dalam menyelenggarakan Pondok Pesantren terbuka sekaligus mengisi liburan sekolah.
     Selain itu FAS juga bertujuan sebagai pembekalan bagi generasi penerus dalam mencapai keberhasilan Tri sukses pembinaan generasi penerus yaitu generasi muda yang faqih dalam agama, dan generasi yang mandiri, hal ini disampaikan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam acara pembukaan Festival Anak Soleh, tingkat Usia dini dan remaja, yang di selenggarakan DPD LDII Temanggung, di Masjid Baitussalam Manding, Kamis (6/07).
     Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. Puji Khamdani, Msi, Ketua MUI Kabupaten Temanggung, KH. Yakub Mubarok, Camat Temanggung, Perangkat Kelurahan serta tokoh agama Kelurahan Manding.
     Ketua Panitia Festival Anak Sholeh, Alzanta K, S.Pd  menuturkan, berbagai kegiatan yang digelar antara lain lomba Cerdas-cermat, Murotal, Lomba Adzan, Lomba membuat yel-yel Islami, Loma Puisi, lomba dai kecil, dan sebagainya dengan peserta 500 anak berasal dari Pondok Pesantren Terbuka se- Kabupaten Temanggung.
     Alzanta menambahkan, selain yang di sampaikan Bupati Temanggung kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong agar sejak dini, umat dapat mengenal, mencintai, mampu membaca, memahami dan mengamalkan Al-Quran dan sunnah Rosulullah. Serta sebagai media pengembang dan pembentukan karakter anak. (Hms13/Paul).

Berita Terkait