Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI RESMIKAN GEDUNG BAZ

Senin, 08 Juli 2013 Bencana
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi,  Jumat  tanggal 5 Juli 2013 meresmikan gedung Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Temanggung. Peresmian gedung berlantai dua tersebut menghabiskan dana Kurang lebih Rp 350 Juta  yang bersumber dari APBD dan asnaf amil.
       Peresmian ditandai penandatanganan prasasti, penguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Temanggung  disaksikan Ketua BAZ yang Juga Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung, Ketua MUI Kabupaten Temanggung KH. Yakub Mubarok, serta Pengurus Baz Kabupaten Temanggung.
       Bupati Temanggung  berharap, dengan kehadiran gedung ini akan semakin meningkatkan kinerja pengurus BAZ dalam mengelola zakat yang menjadi kepercayaan masyarakat. Selain itu Bupati juga berharap Badan Amil Zakat (BAZ) juga bisa bekerja lebih professional dan tepat dalam pendayagunaan zakatnya. BAZ harus mampu menempatkan perannya membantu pemerintah dalam tugas-tugas sosial mengurangi angka penduduk miskin dan menekan angka pengangguran,” ungkapnya.
       Sementara Wabub selaku Ketua BAZ Temanggung melaporkan, BAZ Temanggung dalam tahun terakhir terus mengalami peningkatan secara siknifikan sehingga tercatat sampai bulan juli sudah terkumpul Zakat kurang lebih sebesar  1.093.000.000,- yang terdiri dari 86 % dari PNS dan 14 % dari Karyawan BUMD, dan Lembaga Fertikal lainnya.
       “Dengan berdirinya Gedung Baz yang baru Wabub akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan bekerja lebih professional dan menyalurkan zakat secara tepat dan benar. Jika manajemen dan institusi zakat benar-benar dapat dipercaya, maka secara otomatis kesadaran masyarakat akan semakin terbangun sehingga akan lebih banyak  mustahiq (penerima zakat) yang bisa dibantu.(Hms13/Paul)

Berita Terkait