Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB TEMANGGUNG GELAR TARKHIM DI BEJEN

Sabtu, 13 Juli 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar safari Ramadhan sholat Tarawih dan Silaturokhim di masjid al-amin Desa bejen Kecamatan bejen tadi malam (12/7). Sebelum ke Bejen  terlebih dahulu mengadakan buka bersama di desa Muneng Kecamatan Candiroto.
    Tim safari Ramadhan dipimpin Wakil Bupati Budiarto  didampingi Sekda Bambang Arochman dan perwakilan FKPD serta diikuti pejabat terkait. Baik ketika buka bersama di Muneng maupun tarkhim di Bejen Wakil Bupati Budiarto dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wahana silaturohim guna menyampaikan informasi-informasi pembangunan melalui bahasa dan pintu agama.Selain itu juga dimanfaatkan untuk berpamitan kepada masyarakat sehubungan akan berakhir masa tugasnya  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Temanggung pada tanggal 28 Juli mendatang.
    Pak Bupati Hasyim Afandi dan saya Budiarto sebagai wakil Bupati akan mengakhiri  tugas pada 28 Juli ini, tentu selama menjalankan tugas ada kesalahan dan kekurangan serta barangkali ada proposal dari warga yang belum dipenuhi untuk itu dengan setulus hati mohon maaf pintanya  seraya berharap Temanggung kedepan bersama Bupati dan wakil Bupati terpilih pak Bambang dan pak Irawan  kehidupan masyarakat lebih sejahtera.
    Seusai menyampaikan sambutan wakil Bupati menyerahkan bantuan  uang pembinaan  dan buku-buku keagamaan serta bingkisan untuk takmir masjid desa setempat. Khusus di Bejen, Wakil Bupati seusai tarawih  meresmikan perpustakaan masjid  ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan batu prasasti.
    Sedang penceramah  Agus Efendi dari Kementrian Agama Kabupaten Temanggung   dalam ceramahnya mengatakan, sebaik-baiknya umur  umat manusia yakni yang diberikan umur panjang dan dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan. Oleh karena itu seiring  momentum  bulan Ramadhan mari manfaatkan umur kita untuk berbuat kebajikan dan meningkatkan amalan ibadah, ujarnya.
    Kegiatan buka bersama dan tarkhim untuk putaran ketiga menurut rencana nanti malam akan berlangsung di Mranggen Tengah  Bansari dan Karanggedong Nagdirejo. Sedang  pada putaran  pertama  Kamis malam kemarin berlangsung di Wonoboyo dan Tretep.(Hms13/ Edy Laks)

Berita Terkait