Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ISI RAMADHAN DENGAN PENINGKATAN IBADAH

Rabu, 24 Juli 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar safari Ramadhan sholat Tarawih dan Silaturokhim di masjid al-Kholidin Desa Geblok  Kecamatan Kaloran tadi malam Jumat (19/7). Sebelum ke Geblok  terlebih dahulu mengadakan buka bersama di masjid Al Mutaqien  desa Gesing Kecamatan Kandangan.
     Tim safari Ramadhan dipimpin Bupati Hasyim Afandi  beserta  FKPD, Wakil Bupati Budiarto  didampingi Sekda Bambang Arochman dan diikuti pejabat terkait. Baik ketika buka bersama di Gesing  maupun tarkhim di Geblok l Bupati Hasyim Afandi  dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wahana silaturohim guna menyampaikan informasi-informasi pembangunan melalui bahasa dan pintu agama.Selain itu juga dimanfaatkan untuk berpamitan kepada masyarakat sehubungan akan berakhir masa tugasnya  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Temanggung pada tanggal 28 Juli mendatang.
     Saya Hasyim Afandi selaku  Bupati dan pak Budiarto sebagai wakil Bupati  hampir genap 5 tahun  mengabdi untuk masyarakat  dan akan mengakhiri  tugas pada 28 Juli mendatang, tentu selama menjalankan tugas ada  program-program pembangunan yang sudah dilaksanakan, namun masih banyak yang belum terlaksana. Oleh karena itu atas  kesalahan dan kekurangan, seiring momentum bulan Ramadhan ini dengan setulus hati mohon maaf pintanya  seraya berharap Temanggung kedepan bersama Bupati dan wakil Bupati yang baru  kehidupan masyarakat lebih sejahtera.
     Disamping itu Bupati juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah nyengkuyung  kegiatan Pemerinatahan dan pembangunan selama ini. Berkat dukungan  tersebut maka tugas dan tanggungjawab  sebagai Bupati dan Wakil Bupati  bisa berjalan lancar.
     Seusai menyampaikan sambutan Bupati menyerahkan bantuan  uang pembinaan  dan buku-buku keagamaan serta bingkisan untuk takmir masjid desa setempat.  Sedang penceramah  Muhammad Faizun dari Majelis Ulama Indonesia  (MUI)  Kabupaten Temanggung   dalam ceramahnya mengatakan,  dalam bulan romadhan ini  hendaknya  dimanfaatkan sebagai bulan peningkatan ibadah  sehingga berbagai amalan ibadah yang dilaksanakan  berkualitas.  Dengan demikian kadar iman dan takwa  kepada Allah SWT  semakin meningkat. Disamping itu  ditekankan umat Islam  mempererat tali silaturahmi. Sebagaimana janji Allah barang siapa yang suka bersilaturahmi makan akan diluaskan rejekinya dan dipanjangkan umurnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait