Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DINAS TENAGA KERJA GELAR SAFARI RAMADHAN

Rabu, 24 Juli 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Dinas tenaga kerja Provinsi Jawa Tengah menggelar safari ramadhan  Sabtu kemarin ( 20/7) di pendopo Pengayoman Temanggung. Hadir dalam acara tersebut kepala BNP2TKI Muhjumhur Hidayat, pejabat terkait dan diikuti para camat serta sejumlah Kepala desa.
    Muhjumhur Hidayat dalam sambutannya mengatakan kegiatan Safari ramadhan diselenggarakan guna mengisi kegiatan selama  bulan puasa yang dilakukan secara berkeliling  di Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi  dan komunikasi sehingga  tugas-tugas di lingkup ketenaga kerjaan dan transmigrasi  bisa berjalan lancar.
    Terkait dengan programpengriman Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) ditekankan agar dilakukan sedsuai prosedur supaya tidak menimbulkan permasalahan  utamanya ketika TKI tersebut sudah bekerja di Negara tujuan. Sesuai ketentuan lanjutnya seorang TKI mestinya  berangkat melalui perusahaan jasa pengerah tenaga kerja yang resmi  agar bila terjadi permasalahan mudah dilacak. Sebab jika tidak melalui  jalur yang tidak resmi sulit untuk mengurusnya dan mudah tertipu.
    “ Khusus untuk TKI yang sudah kembali  ke tanah air dan tidak  berangkat lagi supaya dilakukan pembinaan agar bisa bekerja secara mandiri “ pintanya .
    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Temanggung Suminar Budi Setiyawan mengatakan,  selama ini pihaknya  tidak banyak mengirimkan  TKI ke luar negeri. Dalam 1 tahun  paling hanya berkisar antara 150-170 orang  dengan sarana ke sejumlah Negara di kawasan Timur Tengah, Malaysia  , Korsel dan Taiwan.
    “ Bagi yang ingin bekerja ke luar negeri  harus ada rekomendasi dari desa dan camat  sehingga  idfentias yang bersangkitan jelas dan bisa dipertanggungjawabkan” ujarnya ( Hms13/ Edy Laks ).

Berita Terkait