Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI MINTA PEDAGANG TIDAK MENYAMBUNG LISTRIK SEMBARANGAN

Senin, 05 Agustus 2013 Umum
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bambang Sukarno meminta para pedagang pasar tidak menyambung listrik sembarangan (membendeng) karena bisa menimbulkan korsleting  sehingga mengakibatkan kebakaran pasar.
     Permintaan itu disampaikabn bupati saat berdialog dengan sejumlah pedagang pada acara kunjungan ke pasar kliwon Temanggung dan pasar legi Parakan Sabtu  pagi tadi (3/8). Dalam kunjungan tersebut bupati didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan pejabat terkait.
     Diutarakan, kunjungan dilakukan untuk mengetahui  secara langsung kondisi instalasi listrik di pasar guna mengantisipasi bahaya kebakaran yang disebabkan  korsleting listrik. Disamping itu juga untuk memantau kesiapan ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat  menjelang Lebaran. Dikatakan, jaringan listrik di pasar Kliwon selatan  ada beberapa titik yang dinilai kurang layak karena disambung sembarangan  sehingga rawan menimbulkan korsleting. Sedang di Pasar Kliwon sebelah utara dan di pasar darurat Legi Parakan relative baik.
     “Para pedagang saya minta jangan menyambung listrik sembarangan  supaya tidak membahayakan. Jika akan menyambung hendaknya  menghubungi pihak pengelola  agar disambung sesuai ketentuan supaya aman,“ pintanya.
     Terkait dengan ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang perayaan lebaran cukup memadai  dengan harga yang wajar. Diharapkan warga masyarakat dalam berbelanja  secukupnya saja sesuai yang dibutuhkan agar menghemat anggaran.  
     Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Roni Nurhastuti mengatakan, pihaknya akan  berkoordinasi dengan PLN  untuk memperbaiki jaringan listrik yang kurang  baik khususnya di Pasar Kliwon Selatan. Terkait harga kebutuhan pokok masyarakat relativ stabil beras Rp.8500/kg, gula pasir Rp.12.000/kg, minyak goreng kemasan Rp.10.000/liter, telur ayam Rp.18.000/liter  dan  gula aren Rp.15.000/kg, daging ayam Rp.30.000/kg dan daging sapi Rp.85.000/kg.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait