Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TASYAKURAN ANGGOTA PASKIBRAKA

Jumat, 23 Agustus 2013 Umum
TEMANGGUNG, Tasyakuran anggota Paskibraka Kabupaten Temanggung Tahun 2013 berlangsung di rumah doinas Bupati komplek pendopo Pengayoman Rabu kemarin (21/8). Tasyakuran dihadiri Bupati, jajaran Pembina dan pelatih  dari Kodim maupun Polres serta diikuti seluruh anggota Paskibraka.
     Bupati Drs. Bambang Sukarno  dalam sambutannya  dihadapan 50 anggota Paskibraka, unsur pembimbing dari Kodim dan Polres menyampaikan selamat sekaligus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya telah sukses menjalankan tugas dalam pengibaran bendera upacara HUT Kemerdekaan RI ke 68 beberapa waktu lalu.
     “Keterpilihan adik-adik sebagai anggota Paskibraka adalah sebuah kehormatan, kehormatan adalah sebuah amanat. Oleh karena itu sudah semestinya  amanat itu ditunaikan dengan sebaik- baiknya dan adik-adik telah sukses menjalankan tugas bendera pusaka berkibar dengan gagah untuk Indonesia Jaya“ ujarnya.
     Kapten Tri Rohmadi  selaku ketua seksi upacara Peringatan Hut RI Ke-68 mengatakan, 50 anggota Paskibraka yang terpilih merupakan hasil tahapan seleksi fisik dan pengetahuan umum beberapa waktu lalu  dari berbagai sekolah SLTA baik swasta maupun Negeri yang ada di Kabupaten Temanggung. Selanjutnya mereka diberikan berbagai materi latihan oleh petugas Polres dan Kodim meliputi  ketahanan fisik, baris-berbaris, kedisiplinan dan lain–lain. Kerja keras mereka berlatih membuahkan hasil segalanya bisa berjalan sesuai rencana sehingga saat pelaksanaan tugas pada Upacara HUT RI berjalan dengan lancar.
     Komandan Paskibraka Nicolas menuturkan masuk menjadi anggota Paskibraka sungguh membanggakan karena mendapat kepercayaan untuk mengibarkan bendera pusaka di  hari Kemerdekaan RI. Disamping itu  mendapat berbagai materi pelatihan yang bermanfaat terutama  masalah kedisiplinan.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait