Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HALAL BI HALAL UPT DINAS PENDIDIKAN KEC. TEMANGGUNG

Jumat, 23 Agustus 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Keluarga besar UPT Dinas Pendidikan Kec. Temanggung menggelar Halal Bi Halal Rabu kemarin (21/8) di Pendopo Pengayoman. Halal Bi Halal diisi siraman rokhani  oleh penceramah KH Rohadi,  dihadiri Bupati Bambang Sukarno, dan pejabat terkait serta diikuti jajaran pengurus maupun anggota para guru SD /MI 
     Ketua PGRI Akhmad sariono  menjelaskan, halal bihalal  bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan diantara sesama  karyawan maupun guru. Diharapkan dengan semakin eratnya jalinan silaturahmi maka, tugas dan tanggungjawab operasional kependidikan akan semakin optimal guna mencerdaskan kehidupan bangsa.
     Bupati Bambang Sukarno dalam sambutannya  berharap melalui halal bi halal para guru dan karyawan di lingkungan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Temanggung semakin  solid dalam memajukan dunia pendidikan. Dengan demikian upaya untuk  mendidik para murid utamanya tingkat SD dan MI bisa terwujud  sesuai yang dicita-citakan yakni  siswa yang cerdas dan berakhlak mulia .
     Pemkab Temanggung akan terus mendorong  supaya dunia kependidikan semakin maju melalui kebijakan anggaran yang memadai. Oleh karena itu  para guru  dan karyawan ditekankan  supaya terus meningkatkan profesionalisme, sehingga proses belajar mengajar semakin berkualitas pintanya.
     Penceramah KH Rohadi  dalam tausiah hikmah halalbihalal mengatakan, setelah umat Islam beribadah puasa ramadhan hendaknya  kualitas hidupnya lebih meningkat. Dikemukakan, sudah semestinya umat Islam bisa meningkatkan hubungan yang baik  dengan Allah maupun dengan sesama umat manusia. Dengan demikian akan tumbuh  dan berkembang  menjadi insan yang mutaqien.
     Mengakhiri halal bihala dilaksanakan doa bersama dilanjutkan  saling bermaaf-maafan diantara para peserta  ditandai saling berjabat tangan.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait