Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG MENUJU KOTA LAYAK ANAK

Sabtu, 24 Agustus 2013 Umum
TEMANGGUNG, Kota Layak Anak merupakan strategi pembangunan tingkat kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya para pihak baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan NGO/LSM serta perguruan tinggi, dengan menggunakan perencaaan secara komprehensip dan menyeluruh berkelanjutan dalam bentuk program atau kegiatan yang digunakan untuk memenuhi pemenuhan hak-hak anak.
      Hal ini disampaikan Bupati Temanggung Drs. H. M. Bambang Sukarno saat membuka Pemantapan dan Monev Kota Layak Anak yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, di Daun Mas Resto Kabupaten Temanggung, (23/08).
      Kebijakan KLA perlu mendapatkan perhatian yang serius karena bangsa Indonesia secara Internasional terikat oleh berbagai konvensi yang berhubungan dengan hak azasi manusia dan hak anak.untuk itu secara filosofi dan politis bangsa kita mempunyai komitmen yang kuat untuk melindungi anak-anak sebagai upaya untuk menciptakan sumerdaya manusia yang berkualitas dimasa mendatang.
      Bupati menambahkan untuk itu Pada intinya pemerintah Kabupaten terus berperan  dalam merealisasikan Konvensi Hak Anak dan konsep Kota Ramah Anak. Hal ini dapat terwujud melalui suatu kemitraan yang seluas-luasnya dengan melibatkan semua pihak yang ada di kota. Kemitraan dapat dibangun dengan melibatkan sektor swasta, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerintah kota dari masing-masing departemen atau sektor, lembaga non pemerintah, dan masyarakat sipil.
      Bupati berharap dengan program ini dapat mengimplementasikan Kabupaten Temanggung menuju layak anak yang mampu memenuhi hak-hak anak dan menjawab permasalahan tentang anak di semua bidang.(Hms13/Paul

Berita Terkait