Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MUSKAB GOW TEMANGGUNG

Rabu, 04 September 2013 Sosial
TEMANGGUNG, Persatuan Organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Temanggung mengadakan Musyawarah Kabupaten VII di aula Penganthi, selasa, (3/09), kemarin.
     Kegiatan yang beragendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan GOW periode 2008-2013, pemilih kepengurusan GOW Kabupaten Temanggung periode 2013-2018, serta membuat dan menyusun program kerja GOW periode 2013-2018 ini dibuka secara resmi oleh Ibu Bupati Temanggung, Hj. Hatimah Bambang Sukarno, dan dihadiri oleh perwakilan Koordinasi Organisasi Wanita Kabupaten Temanggung.
     Dalam sambutannya, Ny. Hatimah  menyatakan, sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mencapai persamaan gender, yaitu persamaan peran dalam segala aspek pembangunan antara pria dan wanita.
     "Dengan demikian, diharapkan dengan adanya Musyarawah Kabupaten ini, organisasi wanita mampu meningkatkan harkat dan martabat wanita, karena wanita merupakan modal dasar pembangunan yang utama serta merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah. Organisasi wanita dapat menjadi penyambung lidah dari program kerja pemerintah daerah yang tidak dapat dijangkau oleh organisasi kerja pemerintah Kabupaten Temanggung secara kelembagaan", ungkapnya.
     Ny. Hatimah yang juga selaku Penasehat GOW Temanggung juga  mengatakan GOW merupakan wadah organisasi wanita yang bertujuan untuk melaksanakan, mengayomi, serta membina seluruh organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Temanggung.
     "Melihat situasi dan kondisi perempuan Indonesia masa kini maka diperlukan suatu pemikiran dalam bentuk rekomendasi dari Musyawarah Kabupaten VII GOW Kabupaten Temanggung sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap bangsa dan Negara, khususnya perempuan".
     Menurut S. Windarati Andisan, M.Pd selaku Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten VII GOW Kabupaten Temanggung, GOW mempunyai fungsi dan kedudukan untuk menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi perempuan di Kabupaten Temanggung selaku lembaga organisasi tingkat daerah. Muskab ini juga merupakan pelaksanaan amanat Muskab VII yang dilaksanakan pada tahun 2009 yang lalu. (Hms13/Paul)

Berita Terkait