Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

51 DUSUN MULAI MENGERING

Kamis, 05 September 2013 Bencana
TEMANGGUNG, Sebanyak 51 dusun tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Temanggung memasuki musim kemarau pada bulan September  ini terancam mengalami  kekeringan . Warga berharap Pemkab nantinya memberikan bantuan air bersih.
     Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Temanggung  Agus Widodo di kantornya Rabu (4/9) mengatakan 7 kecamatan yang terancam kekeringan yakni Kecamatan Kranggan, Kandangan, Kaloran, Bulu, Tlogomulyo, dan Gemawang, Kecamatan Kaloran menjadi kecamatan  yang paling parah mengalami kekeringan.  Bencana kekeringan di 51 dusun tersebut mulai dirasakan warga semenjak awal bulan Agustus, saat itu hujan sudah mulai jarang turun, hingga minggu keempat  krisis air bersih yang dirasakan warga makin parah.
     Dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi kekeringan atau krisis air brsih BPBD telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 72 juta, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk  pengadaan droping air bersih. Setidaknya  sekitar 200 tangkir air bersih akan disebar di dusun  yang mengalami kekeringan, pelaksanaan droping  rencananya akan dilaksanakan  pada bulan September ini.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait