Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KNPI GELAR SARASEHAN

Senin, 09 September 2013 Umum
TEMANGGUNG, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Temanggung menggelar sarasehan dan dialog Pasca Pilkada Temanggung 2013 di Pendapa Pengayoman, Sabtu (7/9). Sarasehan bertajuk mengawal Pemerintahan Baru Mewujudkan Temanggung Bersenyum.
     Ketua DPD KNPI Temanggung, Tomy Eka Kartiko, mengatakan, dialog yang dihadiri ratusan pelajar,  mahasiswa, ormas, parpol, dan SKPD, ini untuk menyatukan kembali seluruh elemen yang sempat terkotak-kotak. Dengan demikian semua elemen bisa menerima hasil pilkada lalu bergandengan tangan bersama-sama membangun Temanggung. 
     Sekretaris DPD KNPI Temanggung, Mastur, berharap pemerintahan baru di bawah Bambang-Irawan melibatkan pemuda dalam menentukan kebijakan. Keterlibatan pemuda dari berbagai elemen dirasa sangat penting, sebab mereka adalah agen perubahan sekaligus generasi penerus yang akan menentukan Temanggung di masa mendatang.
     Salah satu pemakalah, Zaenal Faizin dari Stainu Temanggung, mengemukakan usai pilkada semua pihak  harus mengawal pemerintahan baru. Hal itu bisa ditempuh melalui berbagai aspek pembangunan untuk  kemajuan dan kesejahteraan rakyat.
     "Kita harus mengawal Bambang-Irawan. Yaitu, membangun Temanggung menuju masyarakat yang lebih sejahtera, seperti tersurat dalam penggalan akhir visi misi pasangan ini,"ujarnya.
     Ketua Panwas Kabupaten Temanggung, Murti Anggono, memaparkan proses berjalannya pilkada dari awal hingga selesai pemilihan dan pasangan yang diusung PDI P, Bambang-Irawan menjadi pemenangnya. Secara legal formal jabatan politis itu telah diraih dan menjadi representasi rakyat Temanggung. (Hms13/ Edy Laks )

Berita Terkait