Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB GELAR LOMBA MAPSI

Kamis, 12 September 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) se Kabupaten Temanggung yang berlangsung di SD Menggoro Tembarak Rabu (11/9). Lomba didibuka secara resmi oleh Bupati HM Bambang Sukarno dihadiri pejabat terkait di Balai Desa Menggoro ditandai pemukulan bedug.
     Bupati dalam sambutannya mengatakan menyambut positif diselenggarakannya MAPSI tingkat Kabupaten. Diharapkan melalui ajang MAPSI akan melahirkan, para juara yang handal guna mewakili kabupaten pada event yang sama tingkat  Provinsi di Banjarnegara Oktober mendatang. Dia berharap agar kegiatan MAPSI terus dikembangkan dan digelorakan pada waktu mendatang, sehingga lebih memasyarakat.
     Melalui ajang lomba MAPSI kita berharap bisa meningkatkan pemahaman terhadap mata pelajaran utamanya baca tulis Alquran dan seni Islami. Dengan demikian para siswa pintar juga punya kemampuan berkesenian Islami supaya iman dan takwa kepada Allah SWT semakin  meningkat, pintanya.
     Ketua panitia Muhammad Soleh menjelaskan, MAPSI berlangsung sehari, diikuti peserta dari seluruh   Kabupaten Temangung perwakilan masing-masing kecamatan. Cabang yang dilombakan meliputi tes mata pelajaran agama Islam khususnya baca tulis alquran, musabaqah tilawatil Quran, mocopat Islami, kitobah, khat kaligrafi dan bercerita Islam. Selain itu juga melombakan, teknologi informasi Islami, lomba cerdas cermat, adzan dan seni rebana. Tiap-tiap cabang lomba diikuti baik untuk kelompok putra maupun putrid. Lomba memperebutkan piala bergilir dan hadiah menarik lain.
     Lomba bertujuan sebagai ajang seleksi untuk memilih juara yang nanti akan mewakili Kabupaten Temanggung pada lomba yang sama tingkat provinsi Jawa tengah pada bulan Oktober mendatang di Banjarnegara, jelasnya. (Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait