Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SELEKSI WAWANCARA CALON ANGGOTA KPU

Rabu, 25 September 2013 Umum
TEMANGGUNG,  Tahapan seleksi penerimaan calon anggiota KPU kabupaten temanggung saat ini memasuki tahapan tes wawancara. Dari 18 nama  yang lolos tes wawancara, 4 diantaranya adalah wanita . Empat wanita itu antara lain, Dwi Wiwik Handayani, Arimurti Hendro Wardani, Wiwik Adibah, dan Sri Siofiyaningsih.
     Sekretaris Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten Temanggung Zaenal Faizin di kantornya Rabu (25/9)  mengatakan, empat kandidat wanita itu sama-sama meiliki potensi seperti kandidat laki-laki untuk masuk 10 besar. Mereka saat ini tengah mengikuti tes wawancara.. Sama kuatnya kans masing-masing disebabkan pada perekrutan angota KPU, tidak ada peraturan seperti misalnya harus ada 30 persen calon diajukan adalah perempuan, yang layaknya ada pada hajat politik pemilihan legislatif. Jadi semua tetap tergantung kualitas masing-masing kandidat.
     "Keputusan hasil tes wawancara akan ditetapkan pada 26 September, dan 27 September 2013 dikirim ke KPU Provinsi Jateng, berupa hasil 10 besar. Dari 10 nominator nantinya oleh KPU Provinsi akan diseleksi lagi guna menentukan  5 orang yang bakal menjadi anggota KPU masa bakti 5 tahun kedepan 2013-2018," terangnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait