Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA WONOLOBO TERIMA BANTUAN AIR

Jumat, 27 September 2013 Sosial
TEMANGGUNG, Warga masyarakat Dusun Wonolobo II, Dusun Tepusen Desa Tepusen Kecamatan Kaloran Rabu kemarin (25/9) menerima bantuan air bersih dari Forum Jurnalis Temanggung. Bantuan air tersebut sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan air warga yang saat ini mengalami kesulitan akibat kemarau panjang.
     Kepala Dusun Wonolobo II Khamim mengatakan sejak kemarau datang tiga bulan lalu  warga mengalami krisis air bersih. Sumber-sumber air yang selama ini diandalkan warga seperti sumur dan sungai mulai mengering. Demikian juga pasokan air yang disalurkan melalui pipa yang bersumber dari sumber air desa tetangga terkadang tidak mengalir karena mengalami kerusakan. Akibatnya untuk mencukupi kebutan air. Warga terpaksa mencari air ke luar desa meski jaraknya cukup jauh. Bahkan ada warga yang memanfaatkan air seadanya meski kotor.
     “Dengan adanya kepedulian para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung ini sangat membantu meringankan kebutuhan air warga untuk keperluan hidup sehari-hari,“ tuturnya.
     Ketua Panitia Droping Air Bersih FJT, Rahardian Setiawan mengatakan wartawan bertugas untuk mengungkapkan realita di masyarakat yang diantaranya realita krisis air bersih yang dialami warga di sebagian daerah di Kabupaten Temanggung. Kondisi tersebut lanjutnya mengetuk hati para wartawan meski sibuk melakukan tugas-tugas jurnalistik namun berusaha berempati memberikan bantuan air bersih. (Hms13/ Edy Laks)

Berita Terkait