Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KOMUNITAS PIT KEBO DONOR DARAH

Selasa, 01 Oktober 2013 Sosial
TEMANGGUNG, Para penggemar  sepeda onthel kuno  yang tergabung dalam paguyuban Kuncen Komunitas Pit Kebo (KKPK), Dusun Kuncen, Desa Badran, Kecamatan Kranggan mengadakan bahkati sosial donor darah Minggu (29/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah  kerja bakti membersihkan lingkungan kampung.
     Pembina KKPK, Hudha Sungsang Purwito mengatakan,  aksi social donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Maerah Indonesia (PMI) cabang Temanggung. Donor darah  sebagai ujud kepedulian terhadap sesama, khususnya  warga yang membutuhkan. Dengan demikian komunitas Pit Kebo keberadaannya  bermanfaat untuk orang lain tidak hanya sekadar hura-hura.
     Sedang kerja bakti lingkungan diikuti ratusan anak-anak penggila sepeda dengan membersihkan Perum Korpri Badran. Di kampung tersebut, mereka membersihkan desa dari sampah-sampah yang bertebaran.
     Setelah  selesai kerja bakti, mereka kemudian menghubungi PMI Temanggung untuk diminta datang ke dusun mereka. Dengan semangat, para pemuda yang menggilai pit kebo ini mengumumkan lewat pengeras suara masjid agar warga berkumpul dan mendonorkan darahnya, katanya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait