Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA LOTERMAS TERIMA BANTUAN AIR

Jumat, 04 Oktober 2013 Sosial
TEMANGGUNG, Warga masyarakat RT 1 RW 5, Dusun Lotermas, Desa Tepusen, Kecamatan Kaloran klemarin mendapat bantuan air bersih dari OSIS MAN Temanggung. Bantuan yang sama juga diterima warga Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran. Kemudian Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan.
     Warsidi (47), salah seorang penerima bantuan  menuturkan diwilayahnya sudah mengalami kekeringan sejak tiga bulan lalu. Oleh karena itu  warga desa lainnya menyambut gembira bantuan air bersih. Diutarakan kekeringan sudah lumayan lama, kami kalau mencuci di sungai karena sumur sudah kering dan untuk kebutuhan air bersih harus berjalan kaki mengambil air sumber Tuk Kulon, sejauh satu kilometer," terangnya. Kadus Dusun Lotermas, Sumari (56), menjelaskan, di wilayahnya ada 113 kepala keluarga (KK), dengan jumlah jiwa 423 jiwa. Diakuinya kekeringan sangat menyusahkan warganya sebaba kebutuhan air untuk sehari-hari menjadi terganggu. Selain itu usaha pertanian praktis tidak bisa dilakukan karena irigasi kering.
     Kepala MAN Temanggung, Drs Khoironi Hadi Med, mengatakan, pemberian bantuan air bersih dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain mencerdaskan siswa dengan pelajaran formal, sebagai sekolah berbasis keagamaan kita juga berkewajiban menanamkan akhlak agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.Sekretaris OSIS MAN Temanggung, Yuri Ridia (17), menuturkan, pemberian bantuan air bersih adalah bagian dari program OSIS.Pengumpulan dana untuk bantuan sebelumnya dilakukan melalui program Jumat Ikhlas, yakni donasi dari siswa, guru, dan karyawan untuk bantuan sosial.(Hms13/Edy laks)

Berita Terkait