Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SEKOLAH DIMINTA SIAPKAN ADMINISTRASI PENGURUSAN SERTIFIKAT

Jumat, 04 Oktober 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung meminta kepada sekolah-sekolah negeri yang belum memiliki sertifikat hak milik atas tanah yang ditempatinya untuk menyiapkan administrasi yang diperlukan. Dengan demikian proses pengurusannya bisa secepatnya dilakukan  supaya  segera bersertifikat.
     Hal itu ditegaskan Bupati Temanggung, Bambang Sukarno dalam kunjungan ke SMK 1 Tembarak dan SMK 1 Jumo yang nota bene belum memiliki sertifikat  bebarap waktu lau. Bupati mengutarakan, secepatnya akan mengambil tindakan penanganan agar semua sekolah menyelesaikan administrasi kepemilikan sertifikat tersebut. Disamping akan memanggil sekolah-sekolah juga akan berkoordinasi dengan  Kantor  Pertanahan Nasional  untuk membantu agar proses sertifikasi tanah ini dapat diselesaikan.
     “Saya telah menghubungi Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Temanggung terkait hal tersebut. Pihak KPN sendiri mengaku siap untuk membantu mempercepat proses pembuatan sertifikat tersebut hingga tuntas,” terangnya sembari mengharap semua sekolah tidak lagi terganjal faktor administratif sehingga apabila menerima program dapat lancar dan tidak ada kendala.
     Keberadaan SMK 1 Tembarak dan SMK 1 Jumo sejauh ini masih dalam proses tukar guling tanah dan belum sampai pada pembuatan sertifikat. Hal tersebut menghambat sekolah untuk mendapatkan akses keluar.Hal itu sebagaimana diutarakan Kepala SMK 1 Tembarak, Suratman. Oleh karena itu Pemkab dan Kantor Pertanahan dapat membantu untuk memfasilitasi agar proses tukar guling tanah dapat cepat diselesaikan agar pengurusan sertifikat dapat dipercepat. Pasalnya jika ada program dari pemerintah, juga membutuhkan sertifikat sebagai lampiran.Hal serupa juga dialami oleh SMK 1 Jumo, sekolah tsb belum memiliki sertifikat hak atas tanah yang digunakan. Padahal, sertifikat bagi sekolah berfungsi tidak hanya sebagai legalitas atas kepemilikan tanah, namun juga persyaratan administratif.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait