Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RAPID TEST DILAKSANAKAN DI BEBERAPA TEMPAT DI TEMANGGUNG

Rabu, 27 Mei 2020 Kesehatan

TEMANGGUNG, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Parakan, melakukan rapid test di sejumlah Toko modern di wilayah Kecamatan Parakan, Rabu (27/5). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaring masyarakat yang kemungkinan terjangkit covid-19.
     Camat Parakan, Agus Srisudiyanto mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 pack rapid test yang terbagi oleh tiga tim, dengan sasaran sejumlah pasar modern seperti  Indomart, Alfamart, Toko Matahari, Toko Ponsel dan SPBU.
     “Rapid test dilakukan di tempat-tempat keramaian karena kecenderungannya banyak orang pelaku perjalanan yang mendatangi pasar dan tempat keramaian. Karena itu kami melakukan rapid test secara acak di lokasi-lokasi tersebut,” ujarnya.
     “Mereka yang dirapid test ada yang merupakan pedagang, pembeli. Mereka tidak dipilih oleh petugas, namun dilakukan secara mendadak”tambahnya.
     Kegiatan ini menurut Agus merupakan tahap Pertama dengan sasaran Pasar modern. Pada kesempatan berikutnya akan dilakukan pemeriksaan rapid test di pasar tradisional yang ada di Parakan.
     Ditempat terpisah Kepala Bagian Humas Sumarlinah mengatakan bahwa Kegiatan yang sama juga dilaksanakan  serentak oleh Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Temanggung dengan sasaran masyarakat umum, Pedagang, dan Pembeli.
     Perserta rapid test sudah dijadwal dan dilakukan secara bertahap. Selama pelaksanaan, peserta rapid test  wajib cuci tangan dan menggunakan masker dan jaga jarak. "Ini merupakan langkah untuk menekan penularan COVID-19," tambahnya.
     Salah satu peserta rapid test, mengatakan tidak ada permasalahan dengan pelaksanaan rapid test karena selama dirinya bekerja sudah menerapkan protokol kesehatan."Ya khawatir ada tetapi hasilnya baik semua (nonreaktif)," katanya.‎(Hms20)

 

Berita Terkait