Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB RESPON POSITIF USULAN HIBAH TEMPAT IBADAH

Jumat, 04 Oktober 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung merespon positif terhadap usulan salah seorang anggota DPRD II untuk penganggaran bantuan hibah tempat ibadah di pedesaan. Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas masukan dari DPRD Temanggung tersebut. Ia berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut untuk kemajuan masyarakat Temanggung.
     Usulan tersebut disampaikan Politisi PAN DPRD Temanggung, Arif Rosyidi dalam rapat paripurna Dewan beberapa waktu lalu.Dikatakan, bantuan terhadap tempat ibadah di pedesaan sangat penting diberikan untuk memacu perkembangan tempat ibadah secara fisik dan non fisik. Selain dibantu, Pemkab juga diharapkan dapat memantau distribusi bantuan tersebut. Ia mengatakan, tempat ibadah di desa-desa banyak yang dalam kondisi rusak dan tidak layak. Selain itu, sistem pengairan sebagai tempat bersuci juga belum memenuhi standar. Dari pantauan yang pihaknya lakukan, terdapat tempat ibadah yang benar-benar harus mendapatkan perhatian. Diutarakan, kalau di kota sudah dapat dipastikan semua tempat ibadah sudah layak, tetapi didesa tidak, masih banyak tempat ibadah yang memerlukan perhatian untuk perbaikan.
     Bantuan tersebut harus diberikan dengan sasaran yang tepat, sehingga fungsi bantuan dapat tepat guna, tepat fungsi dan tepat sasaran. Untuk itu, Pemkab juga harus benar-benar memantau secara langsung kondisi tempat ibadah yang akan dibantu, ujarnya.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait