Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMK SWADAYA SABET JUARA LSS

Sabtu, 05 Oktober 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Predikat juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2013 tingkat Karisidenan Kedu, direbut SMK Swadaya Temanggung. setelah dalam penilaian memeroleh nilai terbanyak dibanding sekolah lain.
     Kasek SMK Swadaya Muhasyim didampingi Wakasek Bidang Quality Control Humam Sabroni, di kantornya, kemarin mengatakan, sekolahannya mewakili Kabupaten Temanggung dalam LSS tingkat Karisidenan Kedu, setelah berhasil meraih juara pertama dalam lomba yang sama di tingkat kabupaten. Materi yang dinilai meliputi ruangan-ruangan di sekolah itu, baik itu ruangan guru maupun ruang kelas siswa. Kemudian, kamar mandi dan WC, peturasan, kantin sekolah, ruang usaha kesehatan sekolah (UKS), serta sarana pembinaan lingkungan sekolah.
     Dari sarana-sarana itu, yang paling mendapatkan perhatian tim juri adalah kamar mandi dan WC serta peturasan siswa. Kriteria penilaian sarana-sarana tersebut, antara lain dalam hal kebersihan, kerapian, pencahayaan, ventilasi, dan tata ruang. Kemudian khusus untuk ruang UKS juga dinilai dalam hal keterpenuhan obat-obatannya, tim pelaksana UKS, papan kegiatan serta perlengkapan UKS.
     Adapun untuk sarana pembinaan lingkungan sekolah, yang dinilai diantaranya ialah, keamanan, kenyamanan, dan keasrian lingkungan. Kemudian, pengelolaan sampah, tidak becek, tidak menjadi ruang nyamuk, saluran pembuangan air, pembuangan limbah, dan suasana sosial lingkungan.
     “Keberhasilan SMK Swadaya meraih juara LSS tingkat karisidenan tersebut, bukanlah suatu kebetulan, namun merupakan hasil pembinaan kedisiplinan kepada para siswa selama ini. Terutama dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sekolahnya. Sekolah melarang keras kepada siswa melakukan corat-coret di lingkungan sekolah, terutama di bangku dan meja kelas," tandasnya. (Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait