Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERPUS GELAR BULAN GEMAR MEMBACA

Rabu, 09 Oktober 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Kantor  Arsip dan Perpustakaan Daerah Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca  Selasa (8/9). Acara tersebut berlangsung di kantorsetempat dibuka secara resmi oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Bambang Dewantoro  disaksikan segenap pejabat terkait.
     Bambang Dewantoro  dalam sambutannya mengatakan, keberadaan perpustakaan diharapkan mampu menjadi tempat tujuan wisata bagi masyarakat. Selain mampu memberikan informasi dan pengetahuan, Perpustakaan juga harus menjadi tempat yang memiliki daya tarik bagi masyarakat.
     Hal ini merupakan tugas yang harus diemban oleh pengelola. Menjadi tujuan wisata bagi masyarakat, apalagi anak-anak, maka akan membantu mencerdaskan masyarakat. Ia mengatakan, ketergantungan penggalian informasi dan pengetahuan melalui internet masyarakat cukup tinggi saat ini. Hal ini menyebabkan minat ke perpustakaan turun.
     "Merlalui media internet segala informasi yang diinginkan bisa didapatkan secara cepat dan mudah. Ini menjadi tantangan perpustakaan agar minat berkunjung tetap tinggi, Membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya perpustakaan adalah tanggung jawab kita semuanya,"  ujarnya.
     Namun, informasi dan pengetahuan yang beredar di internet tidak dapat tersaring dengan baik. Berbeda dengan di Perpustakaan yang kajian bacaannya didasarkan pada refrensi yang dapat dipertanggungjawabkan.
     Ketua Panitia Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Tasning Hesti, mengatakan, dalam memperingati kegiatan ini, Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi, sebagai pemilik hajat menggelar kegiatan pentas seni, pameran buku, dan produk-produk kreatif.
     Diutarakan, sebelumnya untuk menyambut kegiatan ini juga telah digelar sejumlah perlombaan. Perlombaan yang digelar menyangkut seni dan kreativitas serta ajang unjuk diri dalam tari dan bercerita.
     Untuk pameran buku sendiri, diikuti oleh puluhan penerbit dan distributor buku. Puluhan stand disediakan di halaman Kantor Perpustakaan Umum yang akan dilangsungkan hingga 12 Oktober mendatang.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait