Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEKERINGAN MELUAS PEMKAB TAMBAH DROPING AIR

Kamis, 17 Oktober 2013 Bencana
TEMANGGUNG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung menambah intensitas droping air bersih di sejumlah wilayah sebagai dampak semakin parahnya kekeringan.
     Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Agus Widodo, Rabu (16/10) mengatakan droping air bersih pertama pada awal Oktober daerah mengalami kekeringan sebanyak 41 dusun di 17 desa dan 6 kecamatan dan kini bertambah menjadi 43 dusun di 18 Desa dan 7 Kecamatan.
     "Dusun Kersi dan Wonoroto di Desa Duren Kecamatan Bejen tahun ini meminta droping air padahal tahun-tahun sebelumnya tidak. Permintaan di dua dusun ini menambah luas kekeringan di Temanggung," katanya.
     Dikatakan BPBD Kabupaten Temanggung telah mendapat tambahan dana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk droping air. Dana itu telah dicairkan dan untuk tambahan droping air mulai minggu depan. Dengan begitu ada penambahan intensitas droping air bersih dari dua kali menjadi tiga kali dalam satu minggu.
     Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Temanggung Eko Suprapto menambahkan dalam satu hari lakukan droping air di 9 titik dengan menggunakan 3 armada truk tangki, dan mulai minggu depan menjadi 12 titik dengan penambahan satu truk tangki. (Hms13/Paul)

Berita Terkait