Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JAMAAH HAJI TEMANGGUNG 2013 TIBA

Senin, 28 Oktober 2013 Keagamaan
TEMANGGUNG, Jamaah haji asal Kabupaten Temanggung tiba kembali di tanah air setelah selama 40 hari melaksanakan ibadah haji di Arab saudi. Kepulangan para jamaah haji diterima oleh Bupati dan FKPD di pendopo Pengayoman Sabtu  (26/10) dan Minggu (27/10).
     Kepulangan jamaah haji terbagi menjadi dua gelombang. Gelombanag pertama yakni keloter 15 tiba jam 17.00  dan gelombang dua yaitu keloter 16 jam 00.05 WIB Minggu dini hari  (27/10).  Mereka usai  diterima oleh bupati dan FKP yang ditandai dengan doa bersama langsung kembali ke rumahnya masing-masing  bersama keluarga penjemput.
     Bupati Bambang Sukarno mengatakan atasnama Pemkab mengucapkan selamat atas kepulangan para jamaah haji teriring doa semoga menjadi haji yang mabrur. Diutarakan beribadah haji mesti  dilandasi niat hati yang suci semata-mata untuk beribadah, sehingga ibadah haji yang dilaksanakan mendapat ridho dan berkah dari  Allah SWT. Kesempatan menunaikan ibadah haji lanjutnya merupakan undangan dari Allah, karena undangan berarti  pilihan dari  ribuan umat Islam  di Temanggung. Karena dipilih lanjutnya, berarti suatu kehormatan dan sudah barang tentu memerlukan pengorbanan.
     Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. H, Puji Hamdani, M.Pd.I  menjelaskan, jamaah calon haji seluruhnya sebanyak 469 terbagi dalam 2 kloter yaitu kloter 15 sebanyak 194 orang  dan kloter 16 sebanyak 275 orang.Untuk kloter 15 1 orang jamaah haji meninggal dunia di Arab Saudi  atas nama Ilhari warga Dangkel Parakan. Sedang untuk kloter 16 utuh tidak ada yang meninggal dunia
     Para jamaah haji berangkat menunaikan  pada tanggal 14 September 2013 menuju asrama haji Donohudan Surakarta para. Di asrama Haji para jamaah menjalani serangkaian persiapan  seperti pemeriksaan kesehatan, suntik vaksin meningitis dan pembagian living cost. Setelah istirahat sehari semalam, para jamaah kemudian diberangkatkan  ke tanah suci Makkah melalui embarkasi bandara Adi Sumarmo Suarakrta.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait