Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PROYEK SIGANDUL DISIAPKAN ANGGARAN RP 32 MILIAR

Jumat, 08 November 2013 Umum

TEMANGGUNG, Bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten Temanggung dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk pembangunan jembatan dan jalan layang di kawasan Sigandul, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung mencapai Rp 32 miliar lebih. Rencananya, pembangunan jalan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang terus terjadi di jalur ini akan dimulai pada akhir bulan ini.
     Asisten Pemerintahan Setda Temanggung, Harno Susanto mengatakan, Pemkab  mendapat bantuan dari Kementerian PU, melalui Komisi V DPR RI. Berbagai persiapan sudah dilakukan  yakni pembebasan lahan. Untuk proyek tersebut  pada November ini sudah mulai dilelang. Diutarakan bantuan yang diberikan tersebut, mengharuskan Pemkab melakukan pembebasan lahan pada kawasan yang akan dibangun. Pemkab bersama dengan legeslatif langsung akan melakukan penganggaran senilai Rp. 2 miliar dari APBD untuk keperluan pembebasan lahan
     Bupati Temanggung, Bambang Sukarno didampingi Wakil Bupati, Irawan Prasetyadi memaparkan, siteplan pembangunan jalan dan jembatan tersebut telah disusun. Pembebasan lahan juga telah dilakukan komunikasi dengan pemilik lahan. Namun, karena anggaran masih dalam proses pencairan pada lembaga legeslatif, maka belum dapat dilakukan. Untuk penganggaran, lanjut Bambang, telah disediakan Rp 2 miliar untuk pembebasan lahan. Sementara untuk pembangunan, jumlah yang akan digunakan belum dapat dipastikan. Namun, proyek yang akan dikerjakan secara bertahap tersebut menghabiskan anggaran antara Rp 32-35 miliar.(Hms13/ Edy Laks)

Berita Terkait