Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PETUGAS PNPM BERLATIH MENULIS

Kamis, 14 November 2013 Umum
TEMANGGUNG, Guna memiliki keterampilan dan kemampuan  dalam menyampaikan informasi berupa tulisan di mas media, petugas PNPM Mandiri Perkotaan di Kabupaten Temanggung mendaptkan pelatihan khusus jurnalistik dari Forum Jurnalis Temanggung (FJT).
     Koordinator kegiatan, Al Amin menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sebagai pengembangan sumber daya manusia PNPM dalam membuat media informasi perkembangan program PNPM kepada masyarakat binaannya.Pelatihan digelar di Gedung PKK Kompleks Setda Temanggung. Sebagai tentor dalam pelatihan tersebut dari FJT, masing-masing Abaz Zahrotien, Raditya Yoni Aria dan Setyo Wuwuh.
     Pelatihan khusus jurnalistik bertjuan  agar petugas PNPM  bisa membuat buletin yang berisi perkembangan informasi program kepada masyarakat. Ia mengatakan, untuk tahap pertama, pelatihan dispesifikasikan untuk PNPM Perkotaan wilayah Kabupaten Temanggung. Selanjutnya akan digelar secara berurutan di PNPM Perkotaan wilayah lainnya.
     Salah seorang tentor Abaz Zahrotien mengatakan, dalam kegiatan tersebut, selain diberikan materi secara teoritis, para peserta juga dilatih praktik langsung dalam pengelolaan dan pembuatan tulisan. Praktik sangat penting karena jurnalisme lebih kepada kegiatan praktik dibanding teori. Dengan praktik langsung  maka diharapkan  tujuan akhirnya peserta bisa membuat tulisan.
     Salah seorang peserta kegiatan, Widiatmoko Imam, mengatakan, dengan pelatihan tersebut, ia mengaku mendapatkan banyak pengetahuan tentang teknik penulisan. Semula, ia bingung saat akan memulai tulisan dan menyambungkan ide dan gagasan dengan tulisan. Dengan pelatihan ini pula, ia mengaku mendapatkan banyak pengalaman yang terkait dengan tugas-tugas jurnalistik. Tugas jurnalistik, tambahnya, dibutuhkan sebagai bentuk sosialisasi program kepada masyarakat.(Hms13/ Edy Laks )

Berita Terkait