Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ALAT PERAGA KAMPANYE DIENVENTARISIR

Jumat, 15 November 2013 Umum
TEMANGGUNG, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Temanggung, tyelah melakukan inventarisasi terhadap pemasangan alat peraga yang ada di sejumlah titik. Hal itu dilakukan supaya terwujud ketertiban sehingga iklim jelang Pemilu legeslatif 2014 tetap kondusif.
     Hal itu dikemukakan, Ketua Panwaslu Kabupaten Temanggung, Murti Anggono di kantornya Kamis (14/11). Diuatarkan berdasarkan pemantauan dilapangan  saat ini sudah mulai ter[pasang sejumlah alat peraga kampanye  beberap calon legeslatif dari sejumlah Parpol. Alat peraga kampanye tersebut manakala sesuai   Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013, ada indikasi pelanggaran maka akan disampaikan ke KPU supaya segera ditindaklanjuti.
     Disamping itu Panwaslu juga menyayangkan belum ditetapkannya zona pemasangan alat peraga kampanye di wilayah Kabupaten Temanggung. Oleh karena itu pihaknya terus mendorong supaya segera ditetapkan zona kampanye di Temanggung. Ia mengatakan, zona pemasangan alat peraga kampanye sesuai dengan Peraturan KPUNomor 15 Tahun 2013, selambat-lambatnya ditetapkan satu bulan setelah diundangkan.Namun, sampai saat ini belum ditetapkan zona kampanye.Ia menuturkan, peserta kampanye menunggu adanya zona kampanye. Dengan zona kampanye itu maka peserta pemilu akan lebih tahu daerah mana saja yang bisa dipasang alat peraga.
     "Jika sudah ada penetapan zona kampanye maka Panwaslu bisa lebih memiliki legitimasi dan akurat dalam melakukan pengawasan. Dengan demikian  tata cara kampanye nantinya bisa berjalan sesuai aturan," tandasnya.(Hms13/Edy laks)

Berita Terkait