Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MEMBENTUK WATAK, DISIPLIN KEPEMIMPINAN

Senin, 18 November 2013 Pendidikan
TEMANGGUNG, Kegiatan Jambore Pramuka Penggalang dibuka secara resmi oleh Bupati Temanggung, Drs. Bambang Sukarno pada Kamis, 14 November 2013 di lapangan Desa Petirejo Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung.
     Ketua Panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan, Kegiatan diikuti 100 peserta dewasa, dan 400 penggalang muda yang berasal dari siswa SD/MI anggota Pramuka Penggalang di Kabupaten Temanggung.
     Kegiatan ini adalah bertujuan membentuk jambore cabang penggalang SD/MI tahun 2013 sebagai media kegiatan bersama antara Penggalang yang berpangkalan di SD/MI se Kabupaten Temanggung, dan memilih kader-kader penggalang yang berpotensi sehingga regu tergiat I dan II putra dan putri merupakan duta kontingen kwartir cabang 11.23 Temanggung di Jambore Daerah SD/MI di Kabupaten Wonosobo Tahun 2014.
     Bupati Temanggung dalam kata sambutannya, berharap melalui kegiatan ini, peserta jambore dapat merasakan arti kesederhanaan serta dapat terbina persahabatan diantara anggota pramuka penggalang.
     “Disamping itu kegiatan jambore penggalang SD/MI ini juga sebagai saran pendidikan bagi pramuka penggalang, yang berpengaruh membentuk watak, disiplin kepemimpinan serta keprasahajaan hidup yang mengarah pada usaha membina dan mengembangkan persaudaraan, persahabatan, mental, fisik, ilmu pengetahuan, dan ketrampilan. (Hms13/Paul).

Berita Terkait