Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEDAGANG DAN PENGUNJUNG PASAR MENDAPAT SOSIALISASI PEMILU 2014

Jumat, 29 November 2013 Umum
TEMANGGUNG, Para pedagang dan pengunjung di sejumlah pasar tradisional  mendapat sosialisasi Pemilu 2014 dari  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan stiker bertujuan  supaya masyarakat paham akan arti penting pemilu dan turut menyebarkan pengetahuannya itu pada warga yang lain.
     Ketua  KPU Sujatmiko  di kantornya  Rabu (27/11)  mengatakan edukasi politik dan sosialisasi Pemilu 2014 dilakukan KPU Temanggung sejak awal dengan harapan masyarakat semakin tahu akan arti penting pemilu dan turut menyebarkan pengetahuannya itu pada warga yang lain. Sosialisai dilakukan dengan menerjunkan para relawan demokrasi membagikan stiker bertuliskan "Ingat Pemilu DPR, DPD, dan DPRD 9 April 2014, datang ke TPS". Dengan mendapat stiker, masyarakat memperoleh pengetahuan politik dan  menularkan pada warga lainnya, yang pada akhirnya warga menjadi pemilih yang rasional.
     “Dengan adanya relawan demokrasi diharapkan dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Temanggung.Angka partisipasi pemilih pada hajatan politik termasuk tinggi. Pada pilkada 2013, partisipasi pemilih mencapai 82,89 persen,” tandasnya.
     Sejumlah  pedagang di Pasar Legi Parakan menuturkan dengan adanya sosialisasai Pemilu 2014 menjadi lebih paham untuk nantinya bisa menggunakan hak pilihnya pada 9 April 2014  mendatang.(Hms13/Edy laks)

Berita Terkait