Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ATM INTIDANA NYARIS DIBOBOL PENCURI

Jumat, 29 November 2013 Umum
TEMANGGUNG, ATM Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Jalan Wonosobo No 34 Parakan Temanggung, baru-baru ini nyaris dibobol pencuri .Tiga warga yang salah satu diantaranya pelajar ditetapkan Polres Temanggung sebagai tersangka percobaan pembobolan ATM.
     Kasubag Polres Temanggung AKP Marino Rabu (27/11) mengatakan ketiga tersangka yakni Pak (20), Hur (21) dan Awa (20), yang kini meringkuk di sel tahanan.
     Para tersngka punya peran yang sentral dalam percobaan pembobolan ATM yang terjadi pada Kamis (21/11) lalu. Sebelumnya polisi sempat memeriksa keterangan 6 warga, yang berada di sekitar ATM pada waktu kejadian. Namun berdasar pemeriksaan, akhirnya penyidik menetapkan 3 warga sebagai tersangka.
     Pada percobaan pencurian itu, ungkapnya para tersangka masuk ruang ATM yang kemudian merusak atau memecah ATM dan CCTV, atas kejadian itu pihak korban atau Koperasi simpan pinjam Intidana merugi Rp 126 juta. Petugas terus mengembangkan kasusnya sebab bukan tidak mungkin merupakan bagian dari jaringan yang lebih luas. Disampaikan pada ketiganya polisi menyita satu pecahan CCTV, satu helm, satu obeng dan pecahan monitor ATM serta senjata tajam. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait