Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RESEPSI HARI JADI KE 179 TEMANGGUNG DIMERIAHKAN KEMBANG API

Senin, 02 Desember 2013 Umum
TEMANGGUNG, Resepsi Peringatan Hari Jadi  ke-179 Kabupaten Temanggung Tahun 2013 Sabtu malam minggu kemarin (30/11) berlangsung di alun-alun kota di dimeriahkan pesta kembang api. Selain itu juga disemarakkan penampilan berbagai atarski hiburan seperti liong, barongsai dan tari kolaborasi taruna AKMIL. Sedang pada pagi harinya Minggu (1/12) diselenggarakan pentas kesenian drum band AKMIL Magelang parade di aklun-alun dilanjutkan kirang keliling kota yang mendapat perhatian puluhan ribu penonton.
     Dalam sambutannya  Bupati Drs. Bambang Sukarno mengatakan peneyelenggaraan panggung hiburan rakyat  digelar untuk menghibur masyarakat sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-179 Kabupaten Temanggung dan juga sebagai peringatan Hari Pahlawan. Diungkapkan , pagelaran hiburan sengaja diselenggarakan dialun-alun dengan seting terbuka hal itu bertujuan  supaya antara pejabat dan masyarakat bisa membaur sebagai ujud kemanunggalan dan kebersamaan.        Diharapkan melalui momentum peringatan hari jadi ke 179 Kabupaten Temanggung seluruh warga masyarakat bersatu padu untuk membangun Temanggung kedepan yang lebih baik agar  kesejahteraan masyarakat semakin dapat dirasakan peningkatannya.  Khusus dibidang seni Pemkab menaruh perhatian dengan menyediakan fasilitas gedung Pemuda dan kebudayaan di Kowangan, ujarnya seraya berharap  kedepan ada sanggar seni sehingga berbagai kesenian bisa  maju dan berkembang.
     Ketua panitia peringatan hari jadi ke 179 Kabupaten Temanggung dan Hari Pahlawan ke 68, Sekretaris Daerah Bambang Arochman melaporkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya meliputi  pertandingan berbagai cabang olahraga dan lomba-lomba. Selain itu  Festival Budaya berbagai kesenian tradisional seperti Kuda lumping, Sandulan, Kubro Siswo, Gatoloco, Rebana, warokkan dll tampil di 7 panggung.   Sedang puncak acara  diselenggarakan resepsi  dimeriahkan berbagai kesenian seperti liong, barongsai dan pentas kembang api  serta drum band AKMIL Magelang.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait