Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLRES GELAR OPS ZEBRA

Selasa, 10 Desember 2013 Umum
TEMANGGUNG, Kepolisian Resort Temanggung Senin kemarin menggelar Operasi Zebra 2013 di depan mapolres bertujuan untuk mewujudkan Kemanan Ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Dalam operasi tersebut berhasil menilang 51 pelanggar lalu lintas dan langsung menjalani sidang di tempat.
    Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Inspektur Satu Markotib SH, menjelaskan diantara para pelanggar ada yang berusia dibawah umur dan pelajar yang  sesuai ketentuan perundang-undangan belum boleh mengendarai kendaraan bermotor.Dikatakan pihaknya bertindak
tegas dalam operasi zebra, siapa yang melanggar ditilang. Selain itu juga menyita kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat karena dicurigai sebagai barang curian,
    “Dalam Operasi Zebra yang dilakukan selama 2 jam  berhasil menjaring 88 pengendara karena melanggar aturan  lalu lintas,   seperti tidak memiliki SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya,“ terangnya.
    Para pelanggar langsung disidang  ditempat oleh Hakim tunggal Wahyu SH dari Pengadilan Negeri (PN) dengan jaksa penuntut umum Rivana SH dari Kejaksaan Negeri. Dari 88 pelanggar tersebut, hanya ada 51 pengendara yang bersedia untuk melakukan sidang di tempat. Sedangkan 37 pelanggar lainnya meminta sidang supaya diundur pada hari lain.(Hms13/Edy Laks)

Berita Terkait