Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEJABAT PT KAI TINJAU ASSET DI TEMANGGUNG

Rabu, 18 Desember 2013 Umum
TEMANGGUNG, Para pejabat darai PT Kereta Api Indonesia  (KAI) Senin  kemarin (16/12) mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung  meninjau sejumlah asset. Obyek yang ditinjau meliputi viaduck/jembatan di depan Polsek Kranggan, viaduck dusun Papoan desa Madureso Temanggung, viaduck desa Campursai Bulu, bekas stasiun Parakan dan bekas stasiun Temanggung. Ikut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Bambang Sukarno dan Kepala Dinas pekerjaan Umum Supardiyono  serta pejabat terkait.
     Pejabat PT KAI Sugeng Winarno mengatakan, kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung bertujuan untuk mengetahui secara langsung di lapangan tentang asset-asset yang akan dimanfaatkan oleh Pemkab Temanggung untuk kepentingan pelebaran jembatan maupun pelebaran jalan. Untuk pelebaran jembatan memanfaatkan  viaduck Kranggan dan viaducvk Papoan dan untuk pelebaran jalan membongkar viaduck Campursari.
     Dikemukakan hasil dari peninjauan lapangan ini nantinya akan disampaikan kepada pimpinan  sebagai bahan untuk mengambil kebijakan. Namun demikian pada prinsipnya PT KAI tidak berekeberatan  manakala sejumlah asset bakal digunakan oleh pemkab Temanggung untuk kepentingan masyarakat dengan system sewa.
     Bupati Bambang Sukarno menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya  berkunjung ke PT Kereta Api di Bandung menyampaikan gagasan untuk memanfaatkan sejumlah asset milik PT KAI untuk pembangunan pelebaran jembatan dan jalan. Pemkab berharap PT KAI bisa mengijinkan sehingga rencana tersebut bisa segera diwujudkan. Diutarakan, gagasan pelebaran jembatan di Kranggan dan Papoan  maupun pelebaran jalan di Campursari bertujuan untuk memperlancar  arus lalu lintas dan menekan kerawanan kecelakaan.(Hms13/Edy L)

Berita Terkait