Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WABUP BUKA MDMC

Selasa, 24 Desember 2013 Umum
TEMANGGUNG, LATGAB SAR Muhammadiyah Desister Manajement Center (MDMC) Temanggung  diselenggarakan di lapangan Desa Menggoro Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung, yang dilaksanakan 3 hari tanggal,  22- 25 Desember  2013, telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prastyadi, S.Si, siang tadi.
     Wabup dalam Sambutannya menyampaikan Latgab merupakan suatu agenda yang dimaksudkan untuk mengukur tingkat skill, pengetahuan, manajement, tim work, seluruh potensi penanggulangan bencana yang dimiliki Muhammadiyah Kabupaten Temanggung. Tim yang dididik ini selanjutnya diharapkan siap bekerjasama menyelesaikan persoalan-persoalan dalam operasi tanggap darurat dan penanganan pengungsi di Kabupaten Temanggung.
     Ketua panitia penyelenggara MDMC Edy Sumiharto, dalam laporannya menyampaikan, MDMC ini dilaksanakan oleh lembaga penanggulangan bencana muhammadiyah Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Temanggung.
     Disampaikan kurang lebih 200 peserta yang mengikuti kegiatan ini yang terbagi atas 3 klaster yaitu klaster SAR, Klaster Medis, dan Klaster Pisikososial, adapun Klaster SAR terbagi dari SAR darat yang bermarkas di walitis dan SAR air bermarkas di Desa Plumbon.
     Edy menyampaikan bahwa semua peserta yang telah mengikuti kegiatan ini sudah siap diperbantukan dan siap bergabung dengan BPBD Kabupaten Temanggung untuk operasi tanggap darurat dalam penanganan bencana di Kabupaten Temanggung.(Hms13/Paul)

Berita Terkait