Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JELANG NATAL, DIGELAR OPERASI LILIN

Selasa, 24 Desember 2013 Umum
TEMANGGUNG, Polres Temanggung menggelar upacara apel gelar pasukan Operasi Lilin 2013 dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2013 dan Tahun Baru  tahun 2014 berlangsung pagi tadi  Senin  (23/12) di Alon-alon Kab Temanggung.   Gelar pasukan dengan sandi Oprasi Lilin 2013 ditandai dengan penyematan pita oleh inspektur Upacara  Bupati  Drs. Bambang Soekarno kepada pewakilan  petugas dari unsur Polisi,  TNI, Perhubungan dan Satpol PP disaksikan  pejabat Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (FKPD) dan pejabat terkait.
     Kapolri Jenderal Sutarman dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara  mengatakan,  gelar pasukan digelar sebagai bentuk kesiapan pengamanan pada liburan Natal dan tahun baru 2014.
     Selain itu apel ini merupakan pengecekan akhir sebelum penerjunan pasukan untuk bertugas di lapangan selama 10 hari.
     "Natal dan tahun baru adalah event penting yang selau diikuti meningkatnya dinamika kamtibmas," ujarnya.
     “Polri harus melakukan manajemen pengamanan yang sistematis dan terpadu. Ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan dan ancaman, termasuk terorisme. Karena di Indonesia masih banyak sel-sel terorisme yang melakukan kegiatan," ujarnya.
     Kapolres Temanggung AKBP Dwi Indra Maulana seusai apel  menjelaskan untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik dan masyarakat yang sedang menikmati hari Natal dan Tahun Baru 2014 maka dibentuk Posko Pengamanan yang melibatkan personil dari Polres Temanggung, TNI, Satpol PP, Perhubungan, Linmas, PMI, RAPI dan ORARI. Diutarakan  Posko Pengamanan yang dibentuk meliputi Pospam 1 Terminal Bus Temanggung, Pospam 2 Pasar Kliwon Temanggung, Pospam 3 Pasar Legi Parakan  dan Pospam 4 Pasar Wage Ngadirejo, serta Pos Pam 5 di rest area kledung.
     “Dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2014 nanti, saya himbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan yang berkendaraan bermotor hendaknya mematuhi tata tertib lalu litas, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.” ujarnya.(Hms13/Paul)

Berita Terkait