Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PMI TEMANGGUNG GELAR MUSKERCAB

Selasa, 24 Desember 2013 Sosial
TEMANGGUNG, Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Temanggung menyelenggarakan musyawarah kerja  cabang  Selasa (24/12) di omah kebon resto Temanggung. Muskercab dibuka oleh Sekda Bambang Arochman dihadiri pejabat terkait dan diikuti segenap pengurus dan utusan dari Kecamatan .
     Sekda Bambang Arochman dalam sambutannya mngatakan keberadaan PMI memiliki peran yang cukup strtegis dalam mengembang tugas-tugas sosial. Oleh karena itu melalui Muskercab diharapkan dapat menyusun program kerja tahun 2014 yang realistis sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki.  Program kerja yang akan disusun hendaknya tidak hanya yang bersifat rutin namun juga yang bersifat tidak baku disesuaikan dengan situasai dan kondisi daerah. Hal itu terutama dalam mengantisipasi terjadinya musibah bencana seperti pada musim hujan sekarang ini seperti longsor dan banjir.
     PMI hendaknya meningkatkan kewaspadaan, jika sewqaktu-waktu terjadi musibah bencana secepatnya bertindak untuk memberikan bantuan sosial sesuai yang dibutuhkan, pintanya.
     Ketua PMI Cabang Temanggung Bambang Dewantoro  menjelaskan Muskercab dilaksanakan untuk mengevaluasi program-programn kerja yang sudah dilaksanakan dalam tahun 2013. Disamping itu juga untuk menyusun program kerja tahun 2014. Muskercab berlangsung sehari diikuti segenap pengurus  dan utusan dari 20 Kecamatan.(Hms13/Edy Laks )

Berita Terkait