Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KODIM GELAR DIALOG KEBANGSAAN

Selasa, 24 Desember 2013 Umum
TEMANGGUNG, KODIM 0706 Temanggung  baru-baru ini menggelar   ceramah dialog wawasan kebangsaan kepada prajurit, mitra karib dan  Ormas yang berlangsung di aula Panti Sarwa Guna KODIM setempat. Acara tersebut dibuka oleh Pasi Ter Kapten Muhaimin dihadiri pejabat terkait dan diikuti para prajurit dan perwakilan peserta baik dari unsur mitra karib dan  Ormas.
     Nara sumber Danramil Tretep kapten Sugiyarto dalam paparannya mengatakan, wawasan kebangsaan Indonesia saat ini dirasakan sudah mulai luntur. Hal itu ditandai rasa cinta tanah air dan semengat nasionalisme di kalangan masayarakat utamanya generasi muda semakin menurun. Kondisi itu diantarnya kebanyakan warga tidak hapal dengan bunyi  maupun lambang  5 sila  yang ada di dasar Negara Pancasila. Hal itu menunjukkan bahwa dasar Negara Pancasila  sudah tidak lagi melekat kuat dihati sanubari  bangsa Indonesia  sebagai landasan  kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya  nyata untuk menumbuhkembangkan lagi semangat  cinta tanah air dan rasa patriotisme  demi tetap tegaknya NKRI.
     “Lunturnya rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme menjadi keprihatinan kita bersama. Oleh karena itu mulai sekarang hendaknya kita berupaya membangkitkan kembali semangat wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa,“ ujarnya.(Hms13/Edy laks)

Berita Terkait