Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEMENAG GELAR PENGAJIAN MAULUD NABI

Jumat, 10 Januari 2014 Keagamaan
TEMANGGUNG, Kementrian agama Kabupaten Temanggung menyelenggarakan pengajian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Rabu   (8/1) di Masjid Agung Darussalam Temanggung. Pengajian diisi ceramah agama oleh Hj Irene Handono mantan biarawati dari Jakarta dihadiri wakil bupati dan pejabat terkait serta diikuti alim ulama dan ribuan jamaah.
     Hj Irene  dalam ceramahnya mengatakan, melalui momentum peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW diharapkan umat Islam mampu memahami sejarah perjuangan dan kepemimpinan Nabi Muhammad. Dengan   demikian   bisa meneladani  sifat-sifat Nabi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diutarakan  salah satu sifat kepemimpinannya  yang paling mendasar bersikap ihsan yakni  percaya  bahwa setiap saat Allah SWT mengawasi setiap  apa yang dilakukan umat manusia . Dengan memiliki sikap ihsan tersebut  maka  segala tindakan yang dilakukan  pada  jalur yang benar sesuai ajaran agama.
     Sikap ihsan  inilah yang sesungguhnya merupakan pengawasan melekat  bagi setiap  umat manusia  dalam bersikap dan bertindak sehingga terkontrol  pada jalan kebenaran. Dengan memiliki sifat insan, kita akan merasa bahwa setiap saat dekat dengan Allah SWT  dan takut berbuat jahat seperti korupsi dan perbuatan negative lainnya, ujarnya seraya mengingatkan jika umat ingin selamat dunia akherat harus memegang teguh pada ajaran Alquran dan sunah Rosul. 
     Disamping itu diharapkan umat Islam dalam menjalani kehidupan di era reformasi  yang penuh dengan uforia kebebasan ini mengedepankan rasa syukur dan sabar. Segala kenikmatan yang telah dianugerahkan Tuhan lanjutnya mesti disyukuri. Demikian pula segala cobaan yang datang mesti dihadapai dengan sabar dan tawakal. Dengan bersikap syukur dan sabar maka kehidupan akan terasa lapang  dan tidak stress.
     Wakil Bupati Irawan Parsetyadi dalam sambutannya  mengajak  para jamaah tidak hanya sibuk memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk diri sendiri, tetapi juga memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk membantu sesama. Maka  mulai hari ini lanjutnya  ringankanlah langkah untuk menolong sesama dan bukalah hati agar selalu peka terhadap berbagai masalah yang dihadapi umat Islam.
     Kepada seluruh jamaah agar terus memakmurkan masjid, insyaallah dengan memakmurkan masjid, kita sejatinya tengah merancang masa depan yang lebih baik untuk umat Islam terutama di Kabupaten Temanggung, ujarnya (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait